Melalui Program M To M, BAZNAS Subang Dorong Mustahik Jadi Muzakki

BAZNAS SUBANG – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Subang launching program ‘Kampung BAZNAS’, yang tujuannya ialah mendorong Mustahik agar menjadi Muzakki.

“Mari kita ciptakan Mustahik menjadi Muzakki,” kata Iteng Sukarya Wakil Ketua II BAZNAS Kabupaten Subang dalam acara launching program ‘Kampung BAZNAS’ yang diselenggarakan pada Rabu 10 Agustus 2022 di Aula Rapat BAZNAS Kabupaten Subang.

BACA JUGA: PT. Dahana dan PT. Sari Ater Subang Bantu BAZNAS Untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan Umat

Iteng menyebut, program ini bagian dari usaha BAZNAS dalam mendayagunakan dan mensejahterakan rakyat Kabupaten Subang.

“Dalam Kampung BAZNAS ini, kita mempunyai tiga program. Diantara nya program di bidang ekonomi, kesehatan, dan keagamaan yang meliputi dakwah dan advokasi,” ungkap Iteng.

“Untuk ekonomi, kita beri modal, ya. Misalnya seperti jualan cilok, kita kasih grobak dan modal untuk mereka. Dari keuntungannya nanti, para Mustahik ini menunaikan infaq nya ke BAZNAS,” timpalnya.

BACA JUGA: Upaya Sejahterakan Rakyat, BAZNAS Jabar Akan Luncurkan 3 Program di Subang, Bupati Subang: Saya Dukung!

Sementara KH Musyfiq Amrullah berharap program ‘Kampung BAZNAS ‘ ini bisa berjalan dengan apa yang menjadi ekspektasi. Tujuannya agar bisa menjadikan Mustahik menjadi Muzakki.

“Output-nya nanti agar para Mustahik ini bisa menjadi Muzakki. Sudah itu saja,” harap KH Musyfiq.

BACA JUGA: BAZNAS Subang Beri Bantuan Kaki Palsu Untuk Penyandang Disabilitas

“Untuk sumber anggaran, kita anggarkan dari pengumpulan zakat, infaq, dan shodaqoh dari para Muzakki yang membayar zakat ke BAZNAS Subang. Semoga progam ini bisa berjalan lancar dan bisa membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan di Kabupaten Subang,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here